Best Practice: Pabrik Toyota – Lexus (Part 2)

Test Track

Test Crack

Seorang pengemudi Lexus yang bersarung tangan membawa sebuah LS600h yang baru untuk pengetesan on the road. Pengetesan mencakup total 55 point check, termasuk tingkat kebisingan ketika bergerak pada 32 km/jam di jalan yang tidak rata/berbatu-batu. Pengemudi juga melakukan test pengereman dan Cruise-control test.

Di Dojo

Paint Job

Pekerja Lexus dilatih dalam dojo, sebuah training camp untuk tubuh dan pikiran, untuk meningkatkan skill dan kebugaran. Disini, seorang pekerja yang bersarung tangan melakukan pengecekan terhadap sebuah panel untuk masalah pengecatan; defect hampir tidak dapat terlihat dengan mata manusia.

Belajar Untuk Mendengar

Screw Test

Engineer lexus lainnya sedang dilatih untuk mengencangkan baut pada level yang tepat dengan menggunakan obeng elektrik dan pendengarannya untuk menentukan kekencangan baut tersebut. Untuk membantu pembelajaran, sebuah laptop dan system speaker mengulang dan memperdengarkan suara dari obeng elektrik ketika baut dikencangkan dengan sempurna.

Golf Ball Workout

GolfBall Workout

Untuk menjaga kualitas produk pekerja di motivasi untuk menjaga kondisi tubuhnya. Disini, seorang karyawan Lexus sedang melakukan latihan untuk tangan dan pergelangan tangan dengan memencet bola golf. Pekerja juga melakukan sit-ups dan menggunakan sepeda statis untuk menjaga kesehatan.

Pada latihan lainnya, mereka memberikan beberapa lusin koin dengan warna yang hampir tidak dapat di bedakan untuk melatih mata mereka membedakan warna

Seperti pejudo yang melewati berbagai test untuk mencapai sabuk hitam, Pekerja Tahara juga diberikan test – kebanyakan tepat langsung di lini perakitan – untuk meningkatkan diri. Dari level yang paling rendah, dimana ada 1800 pekerja, level kedua ada 600 pekerja, dan level yang paling tinggi hanya 300 pekerja. Mereka dites setiap 4 bulan sekali mengenai teknik produksi untuk memastikan skill mereka tidak menurun.

Finding a Perfect Fit

Lining Up

Untuk memastikan masing-masing komponen klop sampai dengan level tertinggi dari akurasi, Pekerja Lexus melakukan latihan mengklopkan balok-balok ke sebuah papan pada sudut yang beragam. Melalui latihan, akurasi, kecepatan dapat ditingkatkan.

Mereka menyatakan bahwa tingkat keklopan antar komponen sudah baik dengan melakukan latihan ini. Jadi jika pengemudi Lexus melepaskan stir mereka pada 100 km/jam sejauh 100 yards, Lexus hanya akan bergeser 10 inchi, dibandingkan standar biasanya yang 30 inchi, menurut Toyota.

Produk Jadi

Finished Good

Pabrik Tahara Toyota memproduksi Lexus, mencakup model LS600hL hybrid. Mobil ini memiliki feature 5 Liter kapasitas mesin, all-wheel drive, dan bangku belakang dengan sistem massage (pijat).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s